Jumat, 20 Oktober 2017

Pemkot Singkawang Apel Hut Di Lokasi Bandara

id pemkot singkawang, bandara
Singkawang (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang akan menggelar apel peringatan HUT ke-16 pemerintah kota tahun 2017 di lokasi bandar udara Pangmilang, Rabu (18/10) mendatang.

"Kita pilih lokasi bandara, karena kami ingin menunjukkan keseriusan kami dalam mewujudkan bandara di Kota Singkawang," kata Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Syech Bandar, Kamis.

Dengan seriusnya pemerintah, juga dapat memotivasi masyarakat yang ada di sekitar bandara.

Dalam apel tersebut, direncanakan akan hadir pula Gubernur Kalimantan Barat, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang terpilih dan jajaran SKPD Pemerintah Kota Singkawang serta ketua-ketua RT Kelurahan Pangmilang dan unsur masyarakat lainnya.

"Lokasinya nanti pas ditengah-tengah lokasi bandara, di titik BM 05," ujarnya.

Dia berharap, di hari ulang tahun ke-16 Kota Singkawang dapat berkembang lebih pesat lagi. Dan tentu saja menurutnya, perlu peran serta semua pihak dalam mewujudkan Singkawang yang lebih baik.

"Harapan saya, bersama pemerintah harus bersama-sama masyarakat dalam membangun Kota Singkawang yang tercinta ini," ungkapnya.

Menurutnya, tidak bisa hanya pemerintah saja yang berbuat, namun dukungan masyarakat akan memicu proses percepatan pembangunan itu sendiri.

Secara terpisah, Anggota DPRD Singkawang, Anewan berharap, pada usia Pemkot Singkawang ke-16 boleh dibilang usia yang relatif muda.

Banyak hal yang sudah dibenahi dan dibangun walaupun belum signifikan, karena terbatasnya anggaran.

"Kita bersyukur di usianya yang ke-16, Pemkot Singkawang sudah memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunannya," katanya.

Meski sudah dinilai cukup baik, dia juga menyarankan agar Pemkot Singkawang tetap meningkatkan apa yang perlu ditingkatkan.

"Karena masih banyak sekali pekerjaan rumah (PR) yang belum diselesaikan. Kita berharap, bukan hanya bangunan fisik saja yang dibangun tapi juga masyarakat terutama petani dan buruh juga harus di bangun dalam ekonomi kerakyatannya," ujarnya.

Menurutnya, dengan sudah direalisasikannya bandara dan pelabuhan di Kota Singkawang tentu akan menjadi kota pusat industri, aman, damai dan tenang bagi para investor untuk berinvestasi.

Kemudian, antara legislatif, eksekutif dan forkompinda diharapkan ada komunikasi dan kesinergisan yang baik. Sehingga dapat menciptakan keamanan dan kondusif Kota Singkawang.

"Selamat ulang tahun kota ku Singkawang. Semoga semakin jaya dan sukses dalam pembangunan fisik dan SDM-nya," tuturnya bersemangat.


(U.KR-RDO/N005)

Editor: Andilala

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0222 seconds memory usage: 0.45 MB