Jumat, 20 Oktober 2017

Unit PLTU PLN Ketapang Gangguan Akibatkan Pemadaman

id pltd, ketapang
Pontianak  (Antara Kalbar) - Satu unit Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berkapasitas 2x10 Megawatt (Mw) mengalami gangguan sehingga membuat PT PLN (Persero) Area Ketapang, Kalimantan Barat melakukan pemadaman listrik secara bergilir.

"Unit yang mengalami gangguan sedang dalam tahap perbaikan dan akan diupayakan untuk diselesaikan secepatnya. Pemadaman bergilir sejak empat hari lalu," ujar Manager PLN Area Ketapang, Wilfrid Siregar saat dihubungi di Ketapang, Kalbar, Kamis.

Ia menambahkan pemadaman juga didorong karena ada satu unit pembangkit dalam tahap pemeliharaan rutin terencana.

"Dengan tidak beroperasinya kedua unit pembangkit yang ada tersebut, PLN Area Ketapang mengalami defisit daya hingga 8 Mw," kata dia.

Menyikapi kekurangan daya, pihaknya tetap dapat menyediakan pasokan listrik untuk masyarakat Ketapang. Menurutnya saat ini PLN Area Ketapang memaksimalkan suplai dari operasi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

"Pemadaman bergilir akan dilaksanakan pada saat beban puncak yaitu sejak pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB. Jadwal dan daerah - daerah yang mengalami pemadaman bergilir telah disebarkan melalui media cetak," jelasnya.

Dengan perbaikan dalam peningkatan kualitas layanan yang ada, atas nama manajemen PLN Area Ketapang memohon maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan tersebut.

"Kami akan terus senantiasa berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Semua tentu butuh dukungan semua pihak," kata dia.

(U.KR-DDI/T007)

Editor: Andilala

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0148 seconds memory usage: 0.45 MB