Jumat, 20 Oktober 2017

Keraton-Pemkot Kerja Sama Peringati HUT Pontianak

id keraton pontianak, hut pontianak
Pontianak  (Antara Kalbar) - Keraton Kadriah dan Pemerintah Kota Pontianak, bekerja sama dalam memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke-246 Pontianak.

Ketua Panitia Kegiatan HUT ke-246 Pontianak dari Keraton Kadriah, Syarif Ismail Alkadrie di Pontianak, Rabu, mengatakan pihaknya baru pertama kali merayakan bersama-sama Pemkot Pontianak dalam peringatan HUT atau hari jadi Pontianak.

"Kegiatan ini, nantinya akan terus berlanjut dalam melestarikan budaya dan adat istiadat Kesultanan Pontianak," ujarnya.

Berbagai acara yang akan digelar pihak Kesultanan Pontianak, di antaranya gerak jalan santai Sultan Pontianak bersama tokoh masyarakat, lomba bujang dan dare, pameran foto napak tilas Kesultanan Pontianak, lomba syair Melayu, lomba sampan dayung, dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua Seksi Acara Kegiatan HUT ke-247 Pontianak, Syarif Hasan Basri Alkadrie mengajak masyarakat untuk ikut memeriahkan kegiatan peringatan HUT Pontianak tersebut.

"Karena kami akan menampilkan berbagai foto-foto unik tentang sejarah berdirinya Kesultanan Pontianak, serta akan dimeriahkan oleh berbagai atraksi kesenian," ujarnya.

Adapun tema yang diusung dalam HUT Pontianak ke-246 tersebut, yakni "Merajut Budaya dan Membangun Peradaban", yakni Kesultanan Pontianak sebagai cikal bakal lahirnya budaya, dan khasanah adat-istiadat yang perlu dilestarikan.

Menurut dia, dari berbagai kegiatan itu, ada kegiatan yang dikolaborasikan dengan Pemkot Pontianak, dan ada juga yang tidak.

Berbagai event yang juga akan digelar oleh Pemkot Pontianak dalam memeriahkan HUT ke-246 Pontianak, diantaranya Festival Saprahan, khataman massal, lomba pokok telur yang akan masuk MURI, Tari Jepin, dan lain sebagainya.



(U.A057/N005)

Editor: Andilala

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0071 seconds memory usage: 0.45 MB