Jumat, 20 Oktober 2017

Bupati Landak Cek Kesiapan Pengobatan Gratis Puskesmas

id landak, bupati karolin, puskesmas, pengobatan gratis
Bupati Landak Cek Kesiapan Pengobatan Gratis Puskesmas
Bupati Landak Karolin Margret Natasa berdialog dengan pasien puskesmas Semata Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak (Istimewa)
Saya ingin memastikan secara langsung kesiapan setiap puskesmas agar bisa melayani masyarakat dengan maksimal
Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa memantau langsung kesiapan puskesmas untuk menggelar beberapa pemeriksaan gratis kepada masyarakat terkait HUT ke-18 Pemkab Landak.

"Saya ingin memastikan secara langsung kesiapan setiap puskesmas agar bisa melayani masyarakat dengan maksimal," kata Karolin di Ngabang, Selasa.

Karolin melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Puskesmas Semata, Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang dan beberapa puskesmas lainnya.

Dia mengatakan, pada ulang tahun ke-18 Pemda Kabupaten Landak yang dimulai pada Senin kemarin sampai tanggal 13 nanti, puskesmas menggelar kegiatan pemeriksaan kanker serviks dan penyakit tidak menular seperti kolesterol, gula darah dan asam urat.



"Bagi masyarakat yang ingin berobat dan mengecek kesehatannya, silahkan datang saja tapi harus bawa KTP," tutur Karolin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karolin juga berpesan kepada para warga yang tengah berobat tentang pentingnya menjaga kesehatan keluarga, termasuk ibu dan anak.

"Para bapak harus sejak dini mengajarkan pola hidup sehat kepada istri dan anak-anaknya dengan menerapkan gaya hidup sehat, bersih, rajin berolahraga, istirahat yang cukup serta mengonsumsi makanan yang sehat," katanya.

Sebelum meninggalkan Puskesmas, Bupati Karolin menitip pesan kepada para petugas untuk menjaga dan merawat lingkungan puskesmas dan peralatan medis.

"Tolong dirapikan itu rumput di halaman kok sudah tinggi begitu dibiarkan saja," kata Karolin.

Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0136 seconds memory usage: 0.45 MB