Sabtu, 23 September 2017

Polisi Kapuas Hulu "Masuk" Gereja Dan Pesantren

id kapuas hulu, Polisi Kapuas Hulu "Masuk" Gereja Dan Pesantren
Putussibau (Antara Kalbar) - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi mengatakan pihaknya melakukan pembinaan kepada anggotanya melalui gereja dan pondok pesantren di wilayah setempat.

"Ada belasan anggota Polres Kapuas Hulu dibina melalui Gereja GKE Putussibau dan Pondok Pesantren Riyadul Hikmah Kedamin," jelas Imam di Putussibau, Kapuas Hulu.

Menurut Imam, upaya pembinaan itu juga menindaklanjuti perintah Kapolda Kalbar, tentang pembinaan Polri, sehingga dapat menjadi Polri yang bijaksana.

Dirinya berharap, para anggotanya itu dapat berubah baik sikap perilaku maupun keimanan dan ketakwaan.

" Itu bertujuan untuk memberikan dampak yang baik bagi kedinasan, keluarga serta masyarakat," tegas Imam.

Sementara itu ditambahkan, Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu Kompol Abdullah selaku panitia kegiatan menyampaikan, anggota yang mengikuti kegiatan Pondok Pesantren dan Gereja berjumlah 19 anggota Bintara.

Menurut dia, yang beragama Muslim sebanyak 17 anggota, mereka masuk ke pesantren Riyahdul Hikmah Kedamin dan yang beragama Nasrani sebanyak dua anggota Bintara mereka masuk di Gereja GKE Putussibau.

"Para anggota Bintara tersebut diserahkan kepada pengurus atau ketua Pondok dan Gereja untuk dilakukan pembinaan," kata Abdullah.

Anggota kepolisian Polres Kapuas Hulu yang mengikuti kegiatan tersebut akan mengikuti berbagai bentuk pembinaan, terutama menyangkut sikap dan perilaku sebagai anggota Polri.

(KR-TFT/N005)

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0157 seconds memory usage: 0.45 MB