Sabtu, 23 September 2017

PLN Putussibau Jamin Tidak Ada Pemadaman Bergilir

id kapuas hulu, PLN, PLN Putussibau Jamin Tidak Ada Pemadaman Bergilir
PLN Putussibau Jamin Tidak Ada Pemadaman Bergilir
Manager PLN Ranting Putussibau, Dhanu Rendiansyah (Foto Antara Kalbar/Timotius)
Putussibau (Antara Kalbar) - Manajer PT PLN Ranting Putussibau, Kapuas Hulu, Dhanu Rediansyah mengatakan mulai hari ini pihaknya berusaha tidak melakukan pemadaman listrik secara bergilir, mengingat pemeliharaan mesin sudah selesai dilakukan.

"Mudah-mudahan hari ini pelayanan listrik sudah normal dan tidak ada pemadaman bergilir," kata Dhanu ketika ditemui di Kantornya di Putussibau, Senin.

Ia menjelaskan pemeliharaan mesin dilakukan sejak awal Agustus, sehingga dilakukan pemadaman listrik secara bergilir pada puncak pemakaian malam hari.

Menurut Dhanu, mesin PLN juga mengalami defisit daya di sistem pembangkit dan pemeliharaan overfull.

Pria yang baru saja menjabat sebagai Manajer PT PLN Ranting Putussibau itu menjelaskan penyebab terjadinya pemadaman listrik ada dua penyebab yaitu gangguan sifatnya internal seperti pemeliharaan mesin, kedua gangguan eksternal yaitu berkaitan dengan gangguan jaringan akibat cuaca.

"Jika gangguan jaringan akibat cuaca tidak bisa diprediksi karena faktor alam," kata Dhanu.

Meskipun demikian hingga saat ini pihaknya masih melakukan pembersihan ranting dan pohon yang dianggap dapat mengganggu jaringan.

"Kami berharap masyarakat selalu mendukung pemangkasan pohon, tapi Alhamdulillah petugas kami bersama - sama masyarakat biasa sama - sama melakukan pemangkasan pohon," kata Dhanu.

Dirinya juga berharap memahami masyarakat kondisi pihak PLN apabila ada pemadaman bergilir dalam pemeliharaan mesin.

"Kami juga tidak ingin adanya pemadaman, kami akan terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, mudah - mudahan mulai hari ini sudah tidak ada pemadaman bergilir," tutur Dhanu.

(KR-TFT/N005)

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0197 seconds memory usage: 0.45 MB