Sabtu, 23 September 2017

Inovasi BMKG Staklim Mempawah Ranking Tiga Nasional

id Mempawah, bmkg,wandayantolis
Inovasi BMKG Staklim Mempawah Ranking Tiga Nasional
Kepala BMKG Staklim Mempawah Wandayantolis menerima anugerah dari kepala BMKG Pusat karena mampu berinovasi dengan tingkat kepercayaan publik sangat baik. (Foto Antara Kalbar/Aries Zaldi)

Mempawah (Antara Kalbar) - BMKG Stasiun Klimatologi Mempawah pada tahun 2017 ini telah mengukir prestasi membanggakan ditingkat nasional. Sebab mampu mendapatkan tingkat kepercayaan publik terkait inovasi berupa integrasi layan informasi melalui website, smartphone/android dan media sosial dan pelayanan terhadap publik dalam hal tupoksi.

"Ini dibuktikan dengan tingkat kepercayaan publik terhadap Staklim Mempawah yang meraih peringkat ke-3 dari 180-an UPT dari 34 provinsi di Indonesia", kata Kepala BMKG Stasiun Klimatologi Menpawah, Wandayantolis, Selasa (22/8).

Salah satu kriteria penilaian yang dilakukan BMKG pusat itu, ungkap Wandayantolis, BMKG Staklim Mempawah mendapatkan point atau nil 83. Penilaian tersebut dikatagorikan dalam point A (sangat baik).

"Ini adalah kebanggan buat tim dari Staklim Mempawah, karna terpilih dari 34 provinsi dari 180an UPT BMKG se-Indonesia. Harapannya seluruh pegawai tetap fokus dan bekerja keras agar masyarat dapat terlayani dengan baik", ujarnya.

Penganugerahan tingkat kepercayaan publik terhadap BMKG se-Indonesia itu di sampaikan langsung oleh kepala BMKG pusat, Dr. Andi Eka Sakya M. Eng pagi tadi di hotel Swissbeng Jakarta, Selasa (22/8).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, dikatakan dasar penilaian terhadap UPT se-Indonesia adalah berdasarkan jumlah responden, meliputi keragaman responden, nilai indeks kepuasan dan bukti atau dokumentasi survei.

Berdasarkan penilai BMKG pusat itu Stasiun Meteorologi Minangkabau Sumbar dinyatakan sebagai juara I. Juara II yakni Stasiun Klimatologi Kupang NTT, dan Stasiun Klimatologi Mempawah Kalbar meraih juara ke III.

Editor: Admin Antarakalbar

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0122 seconds memory usage: 0.45 MB