Sabtu, 23 September 2017

Cargill - Chelsea FC Foundation Gelar Festival Sepak Bola

id Cargill, Chelsea FC foundation,
Cargill - Chelsea FC Foundation Gelar Festival Sepak Bola
Cargill ((Net))


Ketapang (Antara Kalbar) - Cargill menggandeng Chelsea Football Club Foundation menggelar festival sepakbola di Kalimantan Barat dan Sumatera Selatan dengan harapan dapat menginspirasi anak-anak dan masyarakat setempat.

Sebanyak tiga pelatih berlisensi dari Chelsea FC Foundation akan memimpin klinik pelatihan sepak bola untuk anak-anak dan para pelatih lokal dalam Cargill Football Festival 2017 yang dimulai di Ketapang, Kalbar, Senin.

Bupati Ketapang Martin Rantan mengaku bangga Cargill dan Chelsea FC Foundation menjadikan Ketapang sebagai lokasi pertama festival sepak bola tersebut.

"Semoga ini terus berlanjut sehingga mampu meningkatkan kemampuan pemain lokal kami," ujar Martin Rantan.

Pelatih dari Chelsea FC Foundation yang hadir yakni Keith Harmes, yang bergabung dengan Chelsea FC pada tahun 2003 untuk melatih tim putri U-16. Pelatih berlisensi "A" dari Football Association (FA) ini membantu tim tersebut memenangkan FA Girls Youth Cup pada 2012. Pada tahun 2015, ia masuk nominasi sebagai "Barclay hero of the Game".

Pelatih kedua yang hadir Dean Steninger, yang mulai bergabung pada 2010 di Chelsea FC sebagai anggota staf komunitas setempat. Selama lima musim, ia bersama dengan Girls Regional Talent Center. Kini ia bekerja dengan lisensi UEFA level "A".

Pelatih ketiga adalah Ben Mitchell, yang bergabung sejak tahun 2010. Ia bekerja dengan tim senior di Girls Regional Talent and Boys Development Centres, memegang lisensi UEFA level "B" dan tengah berjuang untuk mendapat lisensi level "A".

Sejak tahun 2006, Cargill telah menjalin komunikasi yang baik dengan Chelsea FC Foundation melalui kerja sama dalam proyek komunitas yang dekat dengan kantor Cargill dan tempat pelatihan Chelsea di Cobham, Inggris.

Festival Sepak Bola juga akan dilaksanakan di perkebunan kelapa sawit Cargill di Kalbar (PT Harapan Sawit Lestari, PT Indo Sawit Kekal, Poliplant Grup) dan Sumatera Selatan (PT Hindoli).

Cargill mengelola sekitar 80 ribu hektare perkebunan kelapa sawit di perusahaan-perusahaan tersebut dengan karyawan sekitar 18 ribu orang.

Para pelatih tersebut akan mengunjungi lokasi perkebunan dengan melibatkan anak-anak dan guru olahraga dari sekolah-sekolah yang didirikan dan dikelola Yayasan Harapan Masa Depan Cerah Cargill) serta para karyawan perusahaan.

CEO Cargill Tropical Palm, Richard Low menyatakan komitmen perusahaan terhadap lingkungan tempat tinggal dan bekerja.

"Kami percaya, setiap orang harus memiliki kesempatan untuk mencapai apapun yang mereka inginkan dalam hidup, dimanapun mereka tinggal atau berasal, dan pendidikan adalah kunci untuk membuka masa depan yang lebih cerah," ujar dia.

Ia berharap, kolaborasi antara Cargill dan Chelsea FC Foundation dapat menginspirasi anak-anak di sekitar perusahaan serta di seluruh Indonesia untuk bermimpi besar dan menemukan potensi guna meraih masa depan yang lebih cerah bagi pribadi serta lingkungan mereka.

Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0034 seconds memory usage: 0.46 MB