Sabtu, 23 September 2017

Kemeriahan HUT RI di Mapolres Ketapang

id HUT ke-72 RI, ketapang, hut ri,
 Ketapang (Antara Kalbar) - Memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia, Polres Ketapang menggelar berbagai perlombaan di halaman Mapolres Ketapang, Rabu (16/8). Ratusan masyarakat tak ingin melewatkan berbagai perlombaan terutama perlombaan panjat pinang itu.
    Dari pantauan, perlombaan dimulai sejak pagi hari. Mulai dari lomba makan kerupuk, balap karung, tarik tambang hingga dilanjutkan sore hari lomba panjat pinang. Ratusan masyarakat yang haus akan hiburan memadati halaman Mapolres Ketapang menyaksikan para peserta lomba panjat pinang.
    Kapolres Ketapang, AKBP Sunario mengatakan, kalau perlombaan yang digelar pihaknya khusus untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia sekaligus sebagai wadah pemersatu dan tempat hiburan bagi masyarakat.
    "Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa, mereka memadati halaman kita untuk menyaksikan dan mengikuti berbagai perlombaan yang ada," kata dia.
    Lebih jauh Sunario mengatakan, kalau dalam perlombaan yang digelar pihaknya, tidak hanya masyarakat Ketapang. Warga asing yang bekerja di IAR Ketapang turut mengikuti perlombaan seperti balap karung dan makan kerupuk.
    "Kalau perlombaan panjat pinang yang mengikuti dalam satu kelompok ada anggota Polri, TNI dan juga masyarakat biasa, itu menunjukkan kalau kita semua sama dan agar dapat memupuk kebersamaan kita semua," tuturnya.
    Dikatakannya, selain perlombaan ini, pihaknya nanti akan menggelar perlombaan lainnya seperti lomba menembak, lomba futsal dan lainnya.
    "Kita berharap dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini, kita semua bisa semakin bersatu, kebersamaan semakin kuat sehingga melawan isu-isu yang memecah belah kita semua," imbuhnya.

Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0121 seconds memory usage: 0.45 MB