Senin, 23 Oktober 2017

Bupati Sambas Lepas Keberangkatan 307 Calon Jemaah Haji

id sambas, bupati sambas, Bupati Sambas Lepas 307 Calon Jemaah Haji
Bupati Sambas Lepas Keberangkatan 307 Calon Jemaah Haji
307 calon jemaah haji (CHJ) asal Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, menuju Asrama Haji Pontianak (Foto Istimewa)
Sambas (Antara Kalbar) - Bupati dan Wakil Bupati Sambas di tempat berbeda melepas keberangkatan 307 calon jemaah haji (CHJ) asal Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, menuju Asrama Haji Pontianak.

"Untuk pelepasan keberangkatan calon jemaah haji seperti tahun sebelumnya dibagi dua zona. Jadi antara bupati dan wakil bupati berbeda tempat melakukan pelepasan keberangkatan jemaah kita," ujar Plt Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sambas, Karlan saat dihubungi di Sambas, Sabtu.

Karlan menjelaskan bahwa untuk zona pertama yang dilepas oleh Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili di Asrama Haji Kabupaten Sambas. Sedangkan untuk zona kedua yang dilepas oleh Wakil Bupati, Hairiah yakni di Mesjid At Taqwa Kecamatan Pemangkat.

"Dari zona satu ada lima bus yang membawa 186 CHZ. Sedangkan dari zona dua ada empat bus yang akan membawa 121 CHJ. Jemaah kita akan menginap satu malam di Asrama Haji Pontianak dan esok harinya baru diterbangkan ke Embarkasi Batam," paparnya.

Ia menyebutkan awalnya CJH asal Kabupaten Sambas yang akan berangkat berjumlah 316 orang. Namun terdapat beberapa jemaah yang sakit serta ada pula yang meninggal dunia sebelum berangkat.

"Intinya ada orang yang batal berangkat disebabkan sakit dan lainnya," jelas dia.

Saat pemberangkatan haji, sudah menjadi kebiasaan masyarakat Sambas terutama keluarga CJH mengantarkan keberangkatan. Bahkan beberapa keluarga juga ikut ke Pontianak. Sebaliknya saat kedatangan juga demikian, berbondong-bondong menjemput CJH.

(KR-DDI/N005) 

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1796 seconds memory usage: 0.45 MB