Senin, 23 Oktober 2017

Sambas Kenalkan Produk Unggulan Melalui Kalbar Expo

id sambas, expo, kalbar expo, wakil bupati sambas, hairiah,
Sambas Kenalkan Produk Unggulan Melalui Kalbar Expo
Wakil Bupati Sambas Hairiah (Istimewa)
Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Sambas melalui sejumlah instansi terkait mengenalkan produk unggulan daerah tersebut di Kalbar Expo 2017 yang dilaksanakan sejak 10 - 13 Agustus 2017 di Pontianak Convention Center.

"Saat pembukaan saya hadir. Melalui expo tersebut kesempatan kita dari Sambas mengenalkan produk unggulan daerah kita secara luas kepada masyarakat Kalbar dan bahkan luar Kalbar," ujar Wakil Bupati Sambas, Hairiah saat dihubungi di Sambas, Sabtu.

Hairiah memaparkan bahwa sejumlah produk unggulan yang memiliki potensi strategis diperlihatkan dan diinformasikan kepada pengunjung expo. Hal itu seperti hasil kerajinan, kuliner, hasil alam dan produk kreatif lainnya.

"Untuk kerajinan kita sudah dikenal luas seperti hasil kain tenun songket Sambas. Kain songket kita sangat diminati dan produk khas tersebut sudah menjadi bagian ikon daerah kita," paparnya.

Ia menambahkan bahwa Sambas juga memiliki sejumlah potensi lainnya seperti di sektor pariwisata. Menurutnya wisata perbatasan saat ini sudah sangat populer dan akan terus dikenalkan secara luas.

"Alam pantai perbatasan kita yang berada di ekor borneo Paloh sangat mempesona. Itu nilai jual daerah kita dan memiliki potensi strategis dalam memajukan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Dikatakannya dalam rangka menunjang penggalian potensi daerah secara berkelanjutan maka pihaknya telah mencanangkan bagaimana satu desa memiliki satu produk unggulan.

"Setelah ada produk unggulan yakni mengenalkan. Satu di antara langkah untuk mengenalkan produk unggulan tersebut yakni seperti expo ini. Jadi expo ini sangat baik dan juga bisa mendorong kita untuk terus meningkatkan kualitas dari kita," paparnya.

Dalam expo yang digelar setiap tahunnya tersebut diikuti dari berbagai daerah di Kalbar dan bahkan luar Kalbar. Terdapat 70 stan yang tersedia dan diisi dari berbagai jenis produk mulai kuliner, kerajinan, produk pangan, dan lainnya yang dihadirkan oleh berbagai dinas, BUMN dan UMKM dalam expo tersebut.

(U.KR-DDI/N005)

Editor: Andilala

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0193 seconds memory usage: 0.46 MB