Senin, 23 Oktober 2017

Bupati Lepas JCH Sekadau di Embarkasi Batam

id sekadau, haji, batam
Bupati Lepas JCH Sekadau di Embarkasi Batam
Jemaah calon Haji dari Kabupaten Sekadau (Istimewa)
Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Rupinus, SH. M. Si didampingi isteri Kristina, S.Pd,M.Si ikut mengantar 58 jemaah calon haji asal kabupaten itu ke embarkasi Batam, Kepri, sebelum berangkat ke Tanah Suci, Kamis (10/8).
   
Para calon haji ini tiba di Asrama Haji Batam sekitar pukul 15:30 WIB. Ikut mendampingi bupati Ketua DPRD  Albertus Pinus, Penjabat Sekretaris Daerah Adrianto Gundokusumo, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Muslimin dan Muhammad, staf ahli bupati bidang ekomi dan pembangunan Bambang Kurniawan, Plt KadisKesehatan Emannuel, Kabang Humas Protokoler Fransiska, Kabag Kesra Stefanus, Plt Kasat Pol PP Yohanes Paulus, Kepala Kemenag Kabupaten Sekadau, perwakilan tokoh masyarakat Kanisius, Alamsyah, Heri Yakop dan unsur dari media massa Stevanus Rentha.
   
   


Rombongan calon haji Sekadau itu tergabung dalam Kloter 12 bersama Kubu Raya dan Kayong Utara. Bupati Sekadau dan rombongan saat berada di asrama haji Batam juga menyempatkan diri berdialog dan foto bersama dengan calon haji Sekadau.

Dalam dialognya, Bupati Rupinus mengingatkan agar mereka bisa menjaga kesehatan dan menjalankan ibadah dengan baik, tidak ada yang sakit sehingga tidak ada kendala dalam menunaikan ibadah haji di Tanah Suci
   
"Jaga kesehatan dengan baik, perbanyak minum air putih karena disana cuaca panas," ujar Rupinus. Rupinus juga meminta kepada calon haji Sekadau agar ikut mendoakan pemerintah dan masyarakat kabupaten Sekadau selama melaksanakan ibadah di Tanah Suci.
   
   


Selain itu bupati memminta agar saling membantu dan tolong menolong antarjamaah. "Jaga sikap toleransi dan saling menghargai antar sesama, apalagi yang ikut ibadah haji ini dari berbagai negara. Saling membantu dan tolong menolong," pintanya.

Sementara itu, Ketua rombongan calon Haji Sekadau Zakaria menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sekadau yang telah memfasilitasi jemaah menuju Tanah Suci.
   
"Pertama kita berterimakasih pada Bupati selaku pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, masyarakat kabupaten Sekadau atas dukungan dan doanya, sehingga para jamaah bisa tiba di Batam dengan selamat dan kami tetap minta doa di penerbangan selanjutjutnya dari Batam menuju Tanah Suci. Dan kami juga akan mendoakan Sekadau supaya dapat membangun Sekadau lebih baik, aman dan sejahtera," ujarnya.
   
Rombongan berangkat ke Tanah Suci dari Batam pada Kamis malam.




Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0165 seconds memory usage: 0.46 MB