Jumat, 18 Agustus 2017

BPBD: Dua Rumah Kontrakan di Pontianak Terbakar

id bpbd kota pontianak, kebakaran
BPBD: Dua Rumah Kontrakan di Pontianak Terbakar
Ilustrasi--Petugas pemadam kebakaran melakukan proses pembasahan rumah yang terbakar di kawasan Sidotopo Dipo, Surabaya. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww/17.)
Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Aswin Thaufik menyatakan, dua rumah kontrakan di kota itu hangus terbakar.

"Kebakaran tersebut, terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, yang menghanguskan dua unit rumah kontrakan di Gang Sutera, Jalan Tanjungpura, Kelurahan Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Kota," kata Aswin Thaufik di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan, dua rumah kontrakan tersebut rusak parah akibat kebakaran tersebut.

"Kerusakan rumah tersebut, bisa sampai 100 persen, karena rumah tersebut masih semi permanen, yang sebagian besar masih terbuat dari kayu," ungkapnya.

Hingga saat ini, korban untuk sementara masih mengungsi di rumah keluarganya masing-masing, yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kebakaran tersebut, kata Aswin.

Aswin menambahkan, dalam musibah kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa, dan penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

Menurut dia, proses pemadaman kebakaran sempat mengalami kendala karena merupakan kawasan pemukiman padat penduduk.

"Dugaan sementara, kebakaran tersebut berasal dari korsleting listrik atau arus pendek listrik," katanya.

(T.A057/N005)

Editor: Andilala

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0086 seconds memory usage: 0.34 MB