Jumat, 18 Agustus 2017

Bupati Sambas Imbau SKPD Pasang Spanduk 17-an

id hut ri, sambas, bupati sambas. indonesia kerja bersama
Bupati Sambas Imbau SKPD Pasang Spanduk 17-an
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili (Foto Istimewa)
Pontianak  (Antara Kalbar) - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengimbau instansi pemerintah di lingkungan Pemda Sambas untuk memasang spanduk terkait perayaan 17 Agustus.

"Semua instansi yang berada di wilayah Kabupaten Sambas harus memasang spanduk atau baliho dimaksud mulai tanggal 11 Agustus 2017 di lingkungan kantor masing-masing," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sambas, Tatik Muryati menyebutkan bahwa tema peringatan 17-an secara nasional telah ditetapkan dari pemerintah pusat. Tema dimaksud dia adalah Indonesia Kerja Bersama.

"Secara nasional, telah ditentukan temanya, yakni Indonesia Kerja Bersama, logo dan tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 dapat kita unduh dilaman Kementerian Sekretariat Negara dengan alamat www.setneg.go.id dan laman sekretariat kabinet dengan alamat www.setkab.go.id," katanya.

Sedangkan untuk Pemerintah Kabupaten Sambas sudah menetapkan sub tema peringatan. Sub tema itu lanjut dia berlaku untuk Wilayah Kabupaten Sambas.

"Sub tema yang telah kita tetapkan yakni dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, 17 Agustus 2017, mari kita tingkatkan semangat kebersamaan untuk membangun dan memajukan Kabupaten Sambas yang berakhlakul karimah, unggul dan sejahtera," katanya.

Tatik memaparkan bahwa sesuai Surat Bupati Sambas Nomor 003/440/Tapem-A tanggal 7 Agustus 2017 perihal penyampaian tema dan sub tema HUT RI ke-72 di Kabupaten Sambas, setiap SKPD, Kepala Instansi Vertikal, Camat se-Kab Sambas maupun Kepala BUMN, BUMD, dan pimpinan perusahaan swasta yang berada di Wilayah Kab Sambas ditegaskan memasang spanduk atau baliho menyesuaikan dengan tema dan sub tema yang telah ditentukan.

"Imbauan dan arahan pemasangan ini berlaku juga bagi kantor desa. Kepada para camat dapat menindaklanjuti surat bupati dimaksud untuk diteruskan ke pemerintahan desa yang berada di wilayah kerja masing-masing," jelasnya.

Ia menambahkan juga bahwa untuk setiap sekolah, imbauan tersebut akan diteruskan langsung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas.

"Pada prinsipnya, semua instansi yang ada di wilayah Sambas baik pemerintahan, BUMN, BUMD, swasta, pemerintahan desa hingga sekolah, kita harapkan memeriahkan perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan RI dengan memasang umbul-umbul bertemakan kemerdekaan dan merah putih dan memasang spanduk atau baliho yang mencantumkan tema dan sub tema yang telah kita tetapkan," jelasnya.


(U.KR-DDI/T011)

Editor: Andilala

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0216 seconds memory usage: 0.34 MB