Tim PKK Sekadau Kompak di Ajang BBGRM

id Sekadau, PKK
Tim PKK Sekadau Kompak di Ajang BBGRM
Ragam Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau di ajang HKG PKK dan BBGRM di Kayong Utara. (Hartono)
Sekadau (Antara Kalbar) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau ikut berbagai lomba terkait Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-14 yang dilaksanakan di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Sedikitnya ada 8 jenis perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia penyelenggara. Adapun kedelapan jenis perlombaan tersebut adalah sebagai berikut lomba kadarkum (yel yel), lomba pesan berantai, lomba pidato dasawisma, lomba cipta menu (B2SA), lomba BKB, Lomba Merias Wajah, lomba UP2K dan lomba sosialisasi IVA.

Dari 8 jenis perlombaan yang diselenggarakan panitia, kesemuanya diikuti oleh peserta dari PKK Kabupaten Sekadau. Tak ketinggalan Ketua PKK Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus, SH, M.Si dan Wakil Ketua TP PKK Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md juga ikut berkeliling kota Sukadana, Kayong Utara memantau jalannya perlombaan.

Ada 5 (lima) tempat/aula yang disiapkan oleh panitia untuk penyelenggaraan kegiatan perlombaan, yaitu di pendopo bupati Kayong Utara, penginapan anugerah, balai nirmala, tenda pulau dato, aula Bank Kalbar dan Mahkota Hotel.

Lomba pidato dilaksanakan di aula Bank Kalbar, lomba stand dan yel-yel dilaksanakan di tenda pulau dato, lomba cipta menu dilaksanaan di balai nirwala, lomba merias wajah di aula hotel mahkota, lomba soaialisasi IVa dilaksanakan di praja kantor bupati Kayong Utara terakhir lomba UP2K dilaksanakan di aula penginapan anugerah.

Semua peserta dari PKK Kabupaten Sekadau yang akan mengikuti perlombaan sejak dari 07.00 WIB sudah menyiapkan diri berangkat menuju tempat perlombaan sesuai dengan jenis lomba yang diikutinya.

Mobil operasional jenis Hiace dan Innova dari pagi hingga sore terus bergerak berkeliling mengitari kota Sukadana, Kayong Utara untuk antarjemput peserta lomba.

Lumayan melelahkan tapi terobati oleh semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan. Hal inilah yang membuat para peserta lomba terus antusias ketika mengikuti berbagai perlombaan, wajah mereka terpancar dengan suka cita gembira dan penuh harapan untuk keluar sebagai juara mengalahkan rivalnya dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Barat.

Demikian halnya yang dirasakan oleh Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Sekadau. Sejak dari jam 8 pagi hingga tiga sore, ketua dan wakil ketua berkeliling memantau anggotanya yang sedang mengikuti perlombaan.

"Saya dengan ibu wakil sengaja berkeliling untuk melihat langsung jalannya perlombaan sekaligus untuk memberikan semangat dan motivasi untuk anggota PKK Sekadau yang ikuti lomba. Terima kasih untuk anggota pkk yang sudah terlibat aktif dalam mengikuti perlombaan," ujar Kristina Rupinus.

Sementara menurut wakil ketua TP PKK Vixtima Heri Supriyanti, A.Md juara bukan menjadi target yang paling penting adalah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan HKG PKK.

"Lomba ini kan bukan semata mata untuk kita cari juara yang terpenting adalah untuk mencari teman dan menjalin hubungan persaudaraan," ujarnya.

Lomba terakhir yang dikunjungi ibu ketua dan ibu wakil ketua PKK adalah lomba UP2K dilaksanakan di aula penginapan anugerah pukul 15.00 WIB.

Untuk diketahui pelaksanaan kegiatan HKG PKK Ke-45 dan BBGRM Ke-14 tingkat Provinsi Kalbar berlangsung dari tanggal 16—18 Mei 2017 bertempat di Pantai Pulau Datuk.

Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0111 seconds memory usage: 0.36 MB