Sabtu, 22 Juli 2017

Bupati Kapuas Hulu : Harga Sembako Jangan Melonjak

id am nasir, harga sembako, jelang ramadhan
Bupati Kapuas Hulu : Harga Sembako Jangan Melonjak
Pedagang menjual sembako. (Foto Antara)
Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir berharap harga sembako di Kapuas Hulu tidak mengalami kenaikan yang melonjak menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Lebaran.

"Saya minta Dinas Perdagangan dan instansi terkait turun langsung ke pasar memantau harga barang," kata Bupati Nasir di Putussibau, Kapuas Hulu, Kamis.

Selain itu Nasir juga meminta dinas terkait mengawasi masuknya barang ilegal apalagi Kapuas Hulu berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Tidak hanya itu dirinya juga secara tegas mengharapkan kepada para pedagang untuk tidak melakukan penimbunan sembako.

"Jangan sampai alasan kenaikan harga karena stok barang tidak ada, tahu - tahunya barang ditimbun, itu benar - benar harus diawasi," tegas Bupati Nasir.

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu Ilhamsyah Ugen mengatakan pihaknya secara rutin melakukan pemantauan harga sembako yang kemudian hasilnya dilaporkan ke Provinsi.

"Kami memang turun langsung ke pasar, selain mengecek harga sembako, kami juga mengecek barang - barang ilegal," jelas Ugen.

Menurut Ugen, untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako menjelang hari raya, pihaknya akan mengadakan pasar murah.

"Memang biasanya harga sembako mengalami kenaikan mendekati hari raya, untuk itu kami akan mengadakan pasar murah ke sejumlah titik di wilayah Kapuas Hulu," tutur Ugen.





Editor: Admin Antarakalbar

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0076 seconds memory usage: 0.34 MB