Sabtu, 23 September 2017

Polres Singkawang Bentuk Satgas Pangan Hadapi Ramadhan

id polres singkawang, ramadhan
Pontianak (Antara Kalbar) - Polres Singkawang, Kalimantan Barat telah membentuk tim Satgas Pangan guna menjaga kesiapan pangan dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Dibentuknya tim Satgas Pangan ini guna menjaga stabilitas ketahanan pangan di Kota Singkawang sekaligus mengantisipasi adanya spekulan-spekulan yang coba-coba bermain di harga maupun stok sembako, kata Wakapolres Singkawang, Kompol Dhani Catra Nugraha, Kamis.

Setelah terbentuknya tim Satgas Pangan ini, pihaknya pun telah menyusun program, yang diantaranya akan melaksanakan pemantauan sembako di pasaran bersama dinas terkait.

"Pemantauan ini tujuannya untuk mengecek kesiapan bahan makanan pokok dan juga harga yang beredar di masyarakat," tuturnya.

Diharapkan harga kebutuhan pokok nanti tidak terlalu memberatkan masyarakat. Mengingat pada bulan ramadhan maupun jelang Idul Fitri nanti, sudah barang tentu akan banyak pengeluaran yang akan dikeluarkan masyarakat.

Secara terpisah, Wali Kota Singkawang terpilih, Tjhai Chui Mie meminta kepada pedagang untuk tidak menaikkan harga barang semaunya.

"Hal itu saya ingatkan, karena umat muslim akan menghadapi bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri," kata Tjhai Chui Mie, Kamis.

Disamping itu, dia juga meminta kepada dinas terkait untuk rutin melakukan pemantauan dan melihat kecukupan stok sembako di lapangan.

Kepada legislatif khususnya di komisi 2 DPRD Singkawang, bisa melakukan pemantauan secara bersama-sama dengan dinas terkait, untuk meninjau kecukupan stok sembako dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.


(U.KR-RDO/M019)

Editor: Andilala

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0096 seconds memory usage: 0.45 MB