Gubernur : Pelantikan Bupati Landak 22 Mei 2017

id landak, pelantikan bupati landak, cornelis, gubernur kalbar
Gubernur : Pelantikan Bupati Landak 22 Mei 2017
Pontianak (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis memastikan proses pelantikan Bupati Landak terpilih untuk periode 2017-2022, dr Karolin Margret Natasa-Herculanus Heriyadi akan dilakukan pada 22 Mei mendatang.

"Untuk SK penetapannya sudah disampaikan dari Mendagri kepada kita, sehingga untuk pelantikan Bupati Landak terpilih nantinya akan dilaksanakan pada 22 Mei," kata Cornelis di Pontianak, Kamis.

Dia juga mengatakan, untuk pelantikan Wali Kota Singkawang terpilih, Tjhai Chui Mie-Irwan, masih belum bisa dilakukan, karena jabatan wali kota saat ini akan berakhir pada Desember mendatang.

"Kemungkinan pelantikannya akan dilakukan Januari 2018 mendatang. Kita juga belum mendapat kepastian untuk pelaksanaannya," tuturnya.

Seperti diketahui, Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriyadi berhasil memenangkan pilkada di Landak, dimana pasangan ini berhasil meraih 96,86 persen suara dari masyarakat Landak.

Dengan perolehan suara yang tinggi tersebut, targetnya untuk menang dengan spektakuler otomatis tercapai.

Menurut Karolin beberapa waktu lalu, kemenangan yang berhasil diraih itu bukan kemenangannya semata, namun hal itu adalah kemenangan masyarakat Landak yang telah membuktikan kekompakannya dalam menyukseskan pesta demokrasi di kabupaten itu.

"Jadi kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Landak, sehingga saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada kami," kata Karolin.

Kemenangan yang mengantarkannya pada kursi nomor satu di Kabupaten Landak tersebut juga menorehkan sejarah baru bagi kabupaten itu, karena dengan kepercayaan masyarakat tersebut, menjadikan dirinya sebagai bupati wanita pertama di Landak.

Tidak hanya itu, dirinya juga menjadi wanita Dayak pertama yang menjadi kepala daerah di Indonesia. Sejarah lainnya yang berhasil ia ciptakan adalah, dirinya dan calon wakilnya, Herculanus Heriadi berhasil menjadi kepala daerah dari calon tunggal pertama di Kalimantan.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, karena ini semua benar-benar anugerah dari Tuhan karena semua cita-cita dan impian saya bisa terwujud," katanya.


Editor: Admin Antarakalbar

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0156 seconds memory usage: 0.34 MB