Rabu, 23 Agustus 2017

Polisi Amankan Pemuda Singkawang Bawa Sabu-sabu

id polisi amankan tersangka, bawa sabu-sabu
Pontianak (Antara Kalbar) - Kepolisian Pontianak Timur mengamankan seorang pemuda berinisial ES (25) warga Jalan Bambang Ismoyo, Kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu.

"Terungkapnya tersangka ES yang membawa empat paket kecil sabu-sabu tersebut berkat informasi masyarakat yang langsung ditanggapi sehingga diamankanlah tersangka bersama barang bukti barang haram itu, Jumat (17/3)," kata Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Abdul Hafidz di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, saat dilakukan penangkapan tersangka ES yang sedang berjalan dengan sepeda motor kemudian dihadang di Jalan Tanjung Raya I, Kecamatan Pontianak Timur, depan Gang Damai atau tepatnya di samping warung bakso.

Karena sudah dicurigai, maka tersangka ES langsung digeledah oleh Pers Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur.

"Saat kami geledah di saku depan kiri pelaku ditemukan satu bungkus rokok Sampoerna Mild warna putih yang berisikan empat kantong plastik transparan yang berisikan sabu-sabu. Atas temuan itu, tersangka ES langsung dibawa ke Mapolsek Pontianak Timur beserta barang bukti guna diproses lebih lanjut," ungkapnya.

Tersangka ES, ujar Kompol Abdul�Hafidz ditangkap karena diduga membawa, memiliki dan menguasai narkotika sebagaimana dimaksud dalam Undang-undang No. 35/2009 tentang Narkotika.

Dalam penangkapan tersebut, selain mengamankan tersangka ES dan barang bukti berupa satu bungkus rokok Sampoerna Mild yang berisikan empat paket plastik kecil transparan yang berisikan sabu-sabu. Pihaknya juga menyita satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hitam yang merupakan sarana pelaku dalam menjalankan atau untuk mendapatkan barang haram tersebut.

Jika terbukti bersalah, tersangka ES dapat dipersangkakan dengan pasal 112 KUHP ayat (1), atau pasal 127 KUHP ayat (1) huruf (a) UU No. 35 /2009 dengan ancaman hukuman kurungan penjara minimal empat tahun, dan maksimal 12 tahun penjara, katanya.
(U.A057/I006)

Editor: Andilala

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.009 seconds memory usage: 0.35 MB