Kamis, 29 Juni 2017

1.800 Siswa Dan Guru TK Ikuti Porseni

id kubu raya, porseni, 1.800 Siswa Dan Guru TK Ikuti Porseni
1.800 Siswa Dan Guru TK Ikuti Porseni
Kantor Bupati Kubu Raya di Jalan Soekarno-Hatta, Sungai Raya. (FOTO ANTARA Kalbar/Rendra Oxtora)
Sungai Raya (Antara Kalbar) - Pekan Olahraga dan Seni Guru dan Taman Kanak-Kanak yang dibuka Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rusman Ali di Aula Kodam XII Tanjung Pura, Minggu diikuti 1800 siswa dan guru Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Kubu Raya

"Anak usia dini merupakan cikal bakal pembentukan generasi emas yang harus dibina kelangsungannya. Generasi emas ini akan mewarnai peradaban tinggi pada masa mendatang," kata Bupati Rusman Ali di Sungai Raya.

Dikatakan, TK sebagai pendidikan awal harus ditingkatkan terutama memberikan pendidikan dasar moral, karakter dan kreativitas anak. Perlombaan yang ada di Porseni ini diharapkan bisa mengembangkan dirinya sendiri.

Demikian juga halnya guru-guru TK di Kubu Raya agar senantiasa memberikan pendampingan dan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak sejak dini.

"Porseni ini untuk menggerakkan anak usia dini, mendidiknya, mengembangkan bakatnya di bawah pengawasan para guru. Tentunya Pemerintah Kabupaten Kubu raya sangat mendukung dalam rangka mengedukasi mereka, memotivasi anak-anak kita. Juga guru-guru TK-nya dengan Porseni ini mereka akan terbangun silaturahminya, saling berbagi ilmu dan pengetahuan untuk semakin memberikan ilmu dan pendidikan yang bermutu,"tuturnya.

Dia menambahkan, Porseni TK dan Guru TK itu bisa menjadi agenda tahunan dan akan menjadi motivasi dan menambah gairah serta semangat bagi anak-anak TK dan guru-guru TK dalam mengikuti lomba.

Menurutnya, perkembangan TK yang ada di Kubu Raya terus meningkat. Sementara animo anak didik yang masuk di TK ini setiap tahun jumlahnya bertambah.

Rusman Ali menjelaskan, jumlah TK di Kubu Raya terus bertumbuh baik yang merupakan TK binaan dan mandiri, yang diharapkan dengan keberadaan dan pertumbuhan TK serta animo masyarakat untuk memasukkan anak-anak mereka untuk masuk TK semakin bertumbuh.

"Dengan demikian generasi anak-anak Kubu Raya semakin memiliki potensi yang berkualitas dan bermartabat serta memiliki karakter yang baik. Karena di TK merupakan persiapan pembentukan karakter awal anak-anak selain di rumah bersama dengan orang tua dan keluarga," katanya. 

(KR-RDO/M019)

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0179 seconds memory usage: 0.34 MB