Selasa, 28 Maret 2017

Rusman Ali Pastikan Maju Pilkada Kubu Raya

id kubu raya, rusman ali, Rusman Ali Pastikan Maju Pilkada Kubu Raya
Rusman Ali Pastikan Maju Pilkada Kubu Raya
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menyatakan akan mencalonkan kembali dalam Pilkada Kubu Raya 2018. (Foto Antara Kalbar / Rendra Oxtora)
Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali memastikan akan kembali maju dalam pilkada Kubu Raya yang akan berlangsung tahun 2018 mendatang.

"Saya akan kembali maju pada pilkada Kubu Raya 2018 mendatang. Ini sesuai permintaan masyarakat, yang meminta saya untuk kembali maju," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Jumat.

Dengan kembali majunya Rusman Ali, dipastikan suhu politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat yang akan diselenggarakan pada pertengahan tahun 2018 mendatang, semakin memanas. Pasalnya, akan ada dua tokoh kuat di daerah itu diantaranya Bupati Kubu Raya Rusman Ali dan Mantan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan akan kembali bertarung untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Kubu Raya.

Yang mana Mantan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan sudah menentukan pasangannya, sementara Bupati Kubu Raya Rusman Ali masih belum menentukan siapa yang akan menjadi pasangannya.

Rusman Ali mengatakan, dirinya sudah mendapatkan lima calon yang telah menghubunginya untuk menjadi pasangan pada Pilkada nanti, namun dirinya belum mau menyebutkan dan menentukan siapa orangnya.

"Karena saya ingin berkoordinasi terlebih dahulu kepada partai politik yang mengusungnya dan saya juga akan mempertimbangkan calon pasangannya jika sudah mendapatkan rekomendasi dari partai pengusung," katanya.

Dirinya juga tidak merasa terkejut dengan majunya mantan Bupati pertama Kubu Raya Muda Mahendrawan, karena menurut Rusman Ali siapapun berhak untuk maju, baik melalui partai maupun melalui perseorangan (Independen).

" Yang penting calon tersebut menyampaikan programnya, Visi dan Misinya dan jangan sampai saling menjelekkan apakan lagi saling menjatuhkan," katanya.

Menurut Rusman Ali, siapapun yang maju nantinya pada Pilkada serentak, tentunya mereka ingin menciptakan Kubu Raya yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Pada tahun 2018 mendatang ada beberapa daerah di Provinsi Kalimantan Barat yang akan menggelar Pilkada serentak diantaranya Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah, Kota Pontianak, Kabupaten Sekadau dan Pemilihan Gubernur Kalbar.

(KR-RDO/N005)

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0198 seconds memory usage: 0.34 MB