Senin, 23 Oktober 2017

Yamaha Aerox Ditargetkan Laku 1.000 Unit/bulan Di Kalbar

id yamaha, sepeda motor yamaha
Yamaha Aerox Ditargetkan Laku 1.000 Unit/bulan Di Kalbar
Konferensi Pers Peluncuran Aerox di Pontianak, Jumat (17/3/17) (Teguh)
   Pontianak (Antara Kalbar) - PT Aneka Makmur Sejahtera menargetkan dalam satu bulan sebanyak seribu unit sepeda motor Yamaha Aerox 155 laku terjual di wilayah Kalimantan Barat.

"Sampai sekarang, sejak diluncurkan, sudah inden sebanyak 375 unit Yamaha Aerox," kata Sales Manajer PT Aneka Makmur Sejahtera, T Ardianto distributor sepeda motor Yamaha di Kalbar, di Pontianak, Jumat.

Ia melanjutkan, untuk peluncuran secara resmi di Kalbar, dilakukan di Singkawang pekan lalu. Sedangkan di Pontianak, selama dua hari pada 18 - 19 Maret masing-masing di Ayani Mega Mall Pontianak dan Rumah Radakng.

Menurut dia, target tersebut wajar mengingat untuk kelas premium mencapai porsi 30 persen dari total penjualan Yamaha di Kalbar.

Ia mengungkapkan, terlebih lagi dengan kondisi ekonomi yang belum terlalu pulih, penjualan di kelas low end, masih terbilang stagnan. "Peningkatan permintaan justru di kelas premium," katanya menegaskan.

GM Marketing PT Aneka Makmur Sejahtera Hendro Pemilu menambahkan, target seribu unit tersebut diperkirakan akan berlangsung selama tiga bulan mulai Maret. "Tapi memang secara nasional, permintaan Aerox sangat tinggi. Di beberapa daerah di Jawa juga mengalami masa tunggu bagi pembeli Aerox.

Ia melanjutkan, sebelum meluncurkan Aerox secara resmi, pihaknya melakukan konsolidasi internal yang melibatkan mitra kerja hingga tingkat bengkel di kecamatan. Tujuannya agar pembeli Aerox mendapatkan pelayanan terbaik meski di daerah yang jauh dari ibukota provinsi maupun kabupaten.

"Kami sudah mengadakan pertemuan dan training ke bengkel-bengkel mitra. Harapannya, agar konsumen tetap mendapatkan pelayanan prima dimanapun di Kalbar," ujar Koordinator Bengkel PT Aneka Makmur Sejahtera, Fendy.

Yamaha Aerox 155 terbagi dalam tiga jenis varian yakni standar, R tipe racing dan S tipe tertinggi.

Motor yang diperkenalkan pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 ini telah dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan Blue Core. Tipe itu memiliki fitur-fitur unggulan yaitu Smart Motor Generator yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Lampu depan LED dengan desain sporty, terang dan awet.

Speedometer-nya full digital dengan layar LCD besar 5,8 inch dapat memberikan informasi lebih jelas dengan Multi Information Display (MID). Fiturnya mampu menampilkan VVA indicator, Fuel meter, battery indicator, Odometer, trip meter, average Fuel consumption, real time consumption, digital clock, rpm meter. Motor ini juga memiliki bagasi luas dengan volume 25 liter mampu memuat helm full face ukuran XL. Dilengkapi Fitur Electric Power Socket dapat mengisi daya handphone dan gadget pengendara.

Untuk varian R, tambahannya adalah suspensi belakang ada tabung dan piringan cakram berbunga untuk menjamin keandalan saat pengereman.

Di varian S atau tipe tertinggi, keunggulannya adalah dilengkapi dengan smart key. Penggunaan smart key seperti kunci mobil yang memungkinkan penggunannya untuk mengunci, menghidupkan atau mematikan motor dari jarak jauh. "Sistem keamanannya sangat baik," kata Fendy. Pembeli Aerox pun dijamin tidak perlu khawatir kalau kunci hilang atau tercecer karena dapat segera mengganti dengan kunci baru. "Yang penting, nomor identifikasi dari sepeda motor Aerox yang bersangkutan, tidak hilang," kata dia.

Mengenai harga, untuk varian standar, Rp23,5 juta, varian R Rp25,4 juta dan varian S Rp27,5 juta per unit. Pihaknya pun bekerja sama dengan sejumlah leasing yang menawarkan bonus tertentu baik berupa uang maupun barang. "Khusus cash, diskon Rp700 ribu," kata Ardianto.

Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0065 seconds memory usage: 0.47 MB