Selasa, 30 Mei 2017

Tim Saber Pungli Sambas Lakukan Sosialisasi

id sambas, pungli, saber pungli, Tim Saber Pungli Sambas Lakukan Sosialisasi
Tim Saber Pungli Sambas Lakukan Sosialisasi
Kabupaten Sambas. (ANTARA Kalbar)
Sambas (Antara Kalbar) - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang beberapa waktu lalu terbentuk di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, dalam waktu dekat akan gencar mensosialisasikan keberadaan, peran, dan fungsinya secara luas kepada masyarakat.

"Selama dua minggu akan mensosialisasikan dahulu kepada semua lapisan masyarakat mengenai keberadaan dan fungsi dari tim Saber Pungli yang terdapat di kabupaten," ujar Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Sambas Kompol Amri Yudi saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Ketua Tim yang juga merupakan Wakapolres Sambas ini menjelaskan setelah melaksanakan sosialisasi, baru lah Tim akan segera bergerak.

"Untuk itu masyarakat diimbau, ketika menemukan praktik Pungli untuk segera melaporkan atau datang langsung ke Sekretariat Tim Saber Pungli," katanya.

Menurutnya jika pihaknya telah mendapatkan laporan dari masyarakat, tim tentu akan segera bergerak. Dikatakannya bagi masyarakat yang telah melaporkan praktek pungli yang ditemukan, akan dilindungi dan selain itu juga dalam membuat laporan keberadaan praktek Pungli harus lengkap serta tidak ada unsur fitnah dalam laporan tersebut.

"Ketika masyarakat menemukan praktek pungli. Segeralah melaporkan kepada kami baik melalui fasilitas SMS, WA, atau telpon langsung. Juga laporan bisa dilakukan dengan datang langsung ke sekretariat kami," kata dia.

Ia menjelaskan adapun Sekretariat Tim Saber Pungli itu berada di Kantor Inspektorat Kabupaten Sambas di Jalan Pembangunan Sambas. Sedangkan untuk nomor telepon seluler yang bisa dihubungi yakni di 085246404554,

"Kemudian untuk Sekretariat operasi di Polres Sambas di Jalan Kartiasa dan nomor telepon seluler yang bisa dihubungi 082255468497," katanya.

(KR-DDI/N005)

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0209 seconds memory usage: 0.34 MB