Rabu, 23 Agustus 2017

Kapolda Kalbar Lepas Keberangkatkan Personil Brimob Ke Papua

id kapolda kalbar, lepas keberangkatan 101 personil Brimob Polda Kalbar ke Papua
Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen (Pol) Musyafak, melepas keberangkatan sebanyak 101 personil Brimob Polda setempat untuk bertugas ke Polda Papua.

"Rabu malam (11/1) saya barusan melepas keberangkatan sebanyak 101 personil Brimob Polda Kalbar untuk menjalankan tugas atau membantu Polda Papua dalam menjaga Kamtibmas di sana," kata Musyafak di Pontianak, Kamis.

Pelepasan tersebut dilakukan Rabu malam sekitar pukul 21.00 WIB. Pasukan
Brimob Polda Kalbar yang diberangkatkan ke Papua tersebut sejumlah 101 Personil di bawah Pimpipan Kaden B Pelopor AKBP Raymond M Masengi.

"Sebanyak 101 personil Brimob Polda Kalbar itu, rencananya akan bertugas di Papua selama empat bulan untuk menggantikan pasukan Korp Brimob Polri, yang sebelumnya juga bertugas di sana," kata Musyafak.

Upacara pemberangkatan dilaksanakan di lapangan Parkir Bandara Supadio Pontianak. Keberangkatan personil Brimob Polda Kalbar tersebut menggunakan jasa penerbangan Lion Air langsung menuju Papua.

Dalam upacara pemberangkatan tersebut, Kapolda Kalbar juga didampingi oleh Kasat Brimob Polda Kalbar, Kombes (Pol) Agus Tri.

Dalam kesempatan itu, Musyafak mengingatkan kepada personil Brimob Polda Kalbar untuk tetap menjaga solidaritas dan disiplin dalam bertugas, melakukan koordinasi, dan bekerjasama yang kompak dengan rekan-rekan TNI yang bertugas di sana.

"Jaga nama baik kesatuan daerah, perhatikan kearifan lokal yang berlaku di Papua. Kemudian dimana `bumi dipijak, disitu langit dijunjung` hendak tidak hanya sekedar diucapkan tetapi dilaksanakan," ujarnya.

Editor: Andilala

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0109 seconds memory usage: 0.34 MB