Kamis, 19 Januari 2017

Lion Permudah Konektivitas Daerah Dengan Rute Baru

id lion, permudah konektivitas daerah, rute baru
Pontianak (Antara Kalbar) - Lion Grup terus fokus dalam mempermudah konektivitas antara daerah melalui penerbangan rute- rute baru seperti rute Pontianak- Balikpapan dalam waktu dekat.

"Keberadaan Lion Air akan meningkatkan akses transportasi udara yang bermutu dan terjangkau. Selain itu meningkatkan konektivitas yang sudah ada antarpusat-pusat pertumbuhan ekonomi," ujar Area Manager Lion Grup, Novianti Harahap di Pontianak, Rabu.

Novianti merincikan penerbangan rute Pontianak-Balikpapan secara perdana dijadwalkan pada 25 Januari mendatang. Menurutnya pesawat yang akan menghubungkan dua kutub Kalimantan tersebut yakni pesawat Boeing 737 berkapasitas 189 seat, dari Bandar Udara Supadio Pontianak menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

"Penerbangan tersebut akan take off dari Pontianak pukul 19.40 Wib. Penerbangan akan berlangsung setiap hari dan terbang secara direct atau tidak transit. Sehingga para penumpang tidak perlu lama untuk sampai," kata dia.

Dikatakannya masuknya penerbangan maskapai Lion Air akan semakin memudahkan masyarakat Balikpapan, Pontianak dan rute domestik, serta internasional.

"Alasan kita membuka rute Pontianak - Balikpapan karena potensi arus orang, barang, kegiatan budaya dan ekonomi akan meningkat. Dengan hadirnya kita tentu harapanya bisaa membantu pertumbuhan ekonomi ke dua wilayah. Apalagi rute Pontianak dan Balikpapan terhubung dengan banyak rute besar," kata diam

Dia menyebut kebutuhan masyarakat Pontianak dan Balikpapan terhadap angkutan udara meningkat tajam. Apalagi rute ini menghubungkan pusat bisnis di Kalbar dan Kaltim ini.

"Kembali permintaan dam antusiasme untuk rute ini lumayan tinggi. Selama ini penerbangan Pontianak-Balikpapan selalu lewat transit di Jakarta dan jalur domestik. Kita sudah survei untuk rute ini dan memang permintaannya tinggi. Biasanya yang bepergian di rute ini adalah pebisnis, profesional dan para pekerja," imbuhnya.

Tidak tanggung-tanggung, pihaknya menargetkan angka penuh untuk liad factor penerbangan ini. Pasalnya, Lion Air memberikan harga cukup terjangkau dengan nominal tiket Rp600an ribu per flight.

"Catatan kami untuk rute-rute di Kalimantan memang ramai. Rute Pontianak-Batam, Pontianak-Solo dan lainnya cukup bagus liad factornya. Prediksi kami Pontianak-Balikpapan akan lebih bagus. Maunya sih load factor 100 persen," tukasnya.

Menurutnya sebagai informasi penerbangan Pontianak-Balikpaan (PP), Lion Air akan reguler setiap hari sekali dengan nomor penerbangan: JT 936 PNK-BPN STD/A 19:40-20:10 dan JT 937 BPN-PNK STD/A 18:30-19:00.


(U.KR-DDI/N005)

Editor: Andilala

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0324 seconds memory usage: 0.34 MB