Kamis, 29 Juni 2017

Gajah Ngamuk Tewaskan Wisatawan India

id gajah ngamuk, gajah liar,
Gajah Ngamuk Tewaskan Wisatawan India
Gajah Liar Masuk Area Pemukiman Seekor gajah liar memakan pelepah kelapa sawit di Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Rantoe Peureulak, Aceh Timur, Aceh, Kamis (19/11). Menurut keterangan warga setempat sebanyak 73 ekor gajah liar sudah memasuki area permukiman warga dan merusak ratusan hektar perkebunan.
Kathmandu (Antara Kalbar) - Amukan gajah liar menewaskan seorang wisatawan India di taman nasional terbesar di Nepal, Selasa (10/01), dilansir dari AFP.

Serangan mematikan kedua dalam beberapa waktu terakhir ini menimpa seorang perempuan berusia 22 tahun yang sedang berjalan kaki bersama kedua orang tuanya usai berwisata safari di hutan Taman Nasional Chitwan saat gajah mengamuk.

“Korban langsung dilarikan ke rumah sakit, tetapi akhirnya meninggal ketika menjalani perawatan,” ujar kepala kepolisian Chitwan, Deepak Thapa.

“Kedua orang tua korban tidak cedera.”

Bulan lalu, seorang perempuan tewas terinjak dan dua lainnya cedera ketika sekelompok gajah liar mengamuk di sebuah desa di Distrik Bardia, Nepal selatan.

Terdapat sekitar 300 gajah di Nepal, sebagian besar sudah jinak. Mereka digunakan untuk mengangkut wisatawan menjelajahi hutan dan patroli pemberantasan perburuan satwa di taman nasional.

Editor: Admin Antarakalbar

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0322 seconds memory usage: 0.34 MB