Kamis, 19 Januari 2017

Semen Gresik Terima Penghargaan MURI di Banjarmasin

id semen indonesia, raih MURI, di banjarmasin
Semen Gresik Terima Penghargaan MURI di Banjarmasin
PT Semen Gresik, anak perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, menerima penghargaan rekor MURI dengan memecahkan rekor sebagai pemrakarsa dan penyelenggara wisata ke luar negeri dengan mengenakan batik dari daerah asal terbanyak. (Istimewa)
Banjarmasin (Antara Kalbar) - PT Semen Gresik, anak perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, menerima penghargaan rekor MURI dengan memecahkan rekor sebagai pemrakarsa dan penyelenggara wisata ke luar negeri dengan mengenakan batik dari daerah asal terbanyak. 

Penghargaan diterima oleh Kepala Departemen Penjualan Semen Gresik, Bambang Djoko di acara Business Gathering Area Kalimantan Selatan di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Rabu (21/12).

Upaya pemecahan rekor MURI telah dilaksanakan di Munich, Jerman, pada 23 November 2016 lalu, dengan melibatkan 514 pelanggan toko penyalur Semen Gresik. Batik yang dikenakan dalam rangka pemecahan rekor MURI ini berasal dari 23 daerah di Indonesia, seperti Banyumas, Pekalongan, Malang, Tegal, Solo, Yogyakarta, Cirebon, Banten, Jepara, Bali, Besurek, Minangkabau, dan Minahasa.

Pemecahan rekor MURI ini adalah bagian dari Program Wisata Duta Budaya yang merupakan program apresiasi untuk para pelanggan toko. Selain berwisata, para pelanggan toko juga dijadikan duta budaya yang memperkenalkan batik dari berbagai penjuru Indonesia dengan mengenakan 23 jenis batik secara serentak.

Bambang menjelaskan, kegiatan ini tak hanya sebagai bentuk apresiasi pelanggan, tapi juga upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap budaya Indonesia.

“Batik merupakan identitas budaya Indonesia yang perlu kita lestarikan. Oleh karena itu, kita mengajak pelanggan ke luar negeri tidak hanya untuk liburan, tapi juga mengajak mereka untuk lebih peduli terhadap budaya Indonesia dengan memperkenalkan batik kepada dunia. Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian Semen Gresik, sebagai produk anak bangsa Indonesia, terhadap budaya Indonesia” kata Bambang.

Dalam Business Gathering area Kalimantan Selatan kali ini, Perseroan menghadirkan tokoh motivator dan coach bisnis Indonesia, Tung Desem Waringin untuk memberikan sesi Business Inspiration. Selain itu, video inspirasi dari Hermawan Kertajaya dan Rhenald Kasali juga disiarkan untuk menambah semangat para mitra penjualan dalam berbisnis.

Bambang menjelaskan, “Business gathering yang rutin diadakan di seluruh area pemasaran Semen Gresik ini merupakan sarana untuk meningkatkan loyalitas para pelanggan Semen Gresik. Kami berharap program ini dapat memacu dan meningkatkan kontribusi para pemilik toko yang merupakan mitra utama penjualan bagi perusahaan karena selain berbagi hadiah kami juga mengundang para tokoh motivator dan coach bisnis Indonesia untuk sharing ilmu-ilmu bisnis melalui seminar.”

Di tengah maraknya pemain semen baru di Indonesia, penjualan Semen Gresik pada periode Januari hingga November 2016 di Kalimantan Selatan naik 6,5 persen dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 14,1 persen. Dalam acara yang dihadiri 1.200 orang ini juga dimeriahkan oleh penampilan band ibukota, Radja. Selain itu, Perseroan memberikan hadiah senilai ratusan juta rupiah, dengan hadiah utama 5 buah sepeda motor serta doorprize berupa gadget dan alat-alat elektronik lainnya.



Editor: Andilala

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.0073 seconds memory usage: 0.36 MB