Pontianak  (Antara Kalbar) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pontianak menyatakan, pengumuman tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) K-2 atau honorer yang rencananya akhir Januari 2014, mengalami penundaan.

"Hingga saat ini kami belum mendapat informasi terkait akan diumumkannya hasil tes CPNS K-2, sehingga kemungkinan besar dilakukan penundaan," kata Kepala BKD Kota Pontianak Khairil Anwar di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait hal tersebut.

"Awalnya, kami mendapat informasi pengumuman hasil tes CPNS K-2 memang akan dilakukan minggu keempat bulan Januari 2014, tetapi hingga kini belum ada satupun informasi yang kami terima dari pemerintah pusat," ungkapnya.

Menurut dia, pengumuman CPNS K-2 bisa saja dilakukan bulan depan atau setelah Pemilu Legislatif 2014.

"Kami imbau kepada honorer yang mengikuti tes CPNS K-2 untuk tetap bersabar dan berdoa sehingga bisa lulus pada pengumuman penerimaan CPNS nantinya," kata Khairil.

Khairil menambahkan, ada sekitar 282 tenaga honorer yang mengikuti tes CPNS K-2 yang kelulusannya tergantung nilai rata-rata yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Pemerintah Kota Pontianak tidak ikut campur dalam penentuan kelulusan CPNS K-2, karena semuanya pusat yang menentukan. Termasuk kuota kelulusan yang diberikan untuk Pemkot juga tidak kami ketahui secara pasti," ujarnya.

Untuk CPNS umum tahun 2014, Pemkot Pontianak mendapat 50 formasi, dan yang lulus CPNS hanya sebanyak 48 orang, kata Khairil.
(A057/Y008)

Editor: Andilala
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar