Sekayam (Antara Kalbar) - Gencarnya kesatuan Polsek Sekayam untuk terus melakukan sosialisasi tertib berkendara di jalan raya dan penertiban helm standar membuahkan hasil, kata Kapolsek Sekayam, Iptu.Gede Prasetia Adi S.

Ternyata apa yang dilakukan itu membawa dampak yang cukup besar terhadap ketertiban lalu lintas, karena saat ini masyarakat khususnya di Balai karangan sudah sadar dan tertib lalulintas, dan penggunaan sepeda motor menggunakan helm standar.

"Untuk saat ini, sudah semakin meningkat dari pada waktu sebelumnya," kata Kapolsek Sekayam, Iptu. I Gede Prasetia Adi S.

Lebih lanjut Gede menyampaikan, dirinya mempunyai keinginan untuk membawa suatu perubahan yang cukup baik terhadap ketertiban lalu lintas. Hal itu dibuktikan dengan tertibnya pengguna helm standar bagi setiap pengendara roda dua baik pada saat siang dan juga pada malam harinya.

Untuk mencapai hal itu, berkat kesadaran dari pengendara dan juga masyarakat Sekayam betapa pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya.

"Saya minta kepada semua komponen yang ada di Sekayam untuk terus meningkatkan tertib berlalu lintas terutama penggunaan helm standar maupun kelengkapan berkendaraan," kata Gede.

Namun demikian, petugas dari kesatuan lalu lintas juga tetap terus melakukan imbauan dan teguran, jika masih membandel dan tidak mengindahkan maka akan dikenakan sanksi tegas berupa tilang di tempat.

Penertiban dilakukan bukan saja pada saat siang  bahkan malam hari juga dilakukan. Ternyata hasilnya memang menunjukkan peningkatan yang signifikan di dalam tertib berlalu lintas.

Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar